Smalbi; 5 Penampil Terbaik Festival Teater 2019

Eksistensi sastra, seni, dan kebudayaan dalam kehidupan manusia merupakan aktivitas yang perlu untuk dilakukan. Seni merupakan representasi dari kehidupan yang diwujudkan dalam bentuk pertunjukkan atau pun karya. Salah satu bentuk representasi seni sebagai kehidupan ialah aktivitas berteater. Salah satu pokok bahasan dalam pembelajaran Seni Budaya adalah teater. Tujuan pembelajaran studi teater ini bukan ”membentuk” siswa menjadi seniman atau dramawan, melainkan hanya membimbing siswa agar dapat memahami, menikmati, dan menciptakan karya teater secara sederhana. Bagi siswa yang berminat serius, kelak mendalaminya di lembaga perndidikan kesenian ataupun di dalam sanggar pilihannya.
Kemarin; Siswa-siswi SMAN 5 Bukittinggi berhasil menjadi 5 Penampil Terbaik dalam acara Festival Teater Se-Sumatera Barat tahun 2019 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. Festival Teater tersebut digelar mulai tanggal 21 hingga 23 November 2019 yang dipusatkan di Gedung Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat sebagai salah satu bentuk implementasi dari kegiatan Workshop Teater yang telah dilakukan beberapa bulan lalu sebelumnya.
Dalam acara festival tersebut siswa-siswi SMAN 5 Bukittinggi yang didampingi oleh ibu Lucy Handayani, S.Pd sebagai guru pembimbing seni & budaya mereka; menampilkan dua kali pementasan dengan judul naskah Salah Arah dan Perang Manggopoh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *